Kamis, 30 Oktober 2014

Merubah Size Foto

Kali ini saya akan berbagi tutorial sederhana Cara Merubah Size Foto lewat Photoshop.
Cara nya sangat mudah.
Pertama kita buka foto yang mau kita rubah size nya. Disini saya menggunakan foto teman saya sebagai contohnya.
Namanya Bima, saya sengaja tidak menyamarkan namanya agar dia bisa terkenal.
Ini foto anaknya :

Oke lanjut.
Langkah berikutnya kita ganti tool nya dengan Crop Tool atau tekan C.
Lalu klik di gambar bima tadi dan ganti ukuranya sesuai keinginan. Disini saya misalkan saya ganti menjadi ukuran 4x6.

Kalau ukuran sudah pas tinggal tekan enter.
Langkah selanjutnya tekan ctrl+i untuk melihat ukuran foto

Tinggal diganti saja widthnya menjadi 4 cm dengan otomatis heightnya akan menyesuaikan dengan sendirinya.
Catatan : Constrain propotions harus di centang.

Usahakan untuk Resolution foto 300 pixels/inch (standart dalam dunia percetakan)\
Klik ok kalau sudah dan save.
Finish ^^
Semoga bermanfaat

http://narotama.ac.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter