Kamis, 30 Oktober 2014

Cara Merubah Background Foto

Kali ini saya akan membahas tentang tutorial merubah background foto, dimana trik ini biasa digunakan oleh mbak-mbak atau mas-mas yang bekerja di photo studio.


      Yang pertama harus di lakukan yaitu menentukan foto mana yang mau kita ganti backgroundnya. Kali ini saya akan memakai foto teman saya sendiri (sebut saja ANTOK) nama sebenarnya BIMA.  Dia bukan penjual bakso daging tikus atau penjual jajanan pasar yang memakai borax bukan. Dia anak baik-baik sama seperti saya, saya menyamarkan namanya agar menjaga privasi nya saja. Berikut penampakanya :


2.      Langkah selanjutnya yaitu arahkan mouse pada layer gambar “ANTOK” (Background) pojok kanan bawah


3.     Selanjutnya kita bikin duplikat layer Background dengan cara tekan ctrl+j 

4.     Setelah itu tinggal kita ganti tool kita menjadi Magnetic Lasso Tool atau tekan L


5.      Langsung saja kita seleksi foto yang kita tadi sudah siapkan dengan cara klik satu bagian foto yang ingin kita seleksi seperti gambar dibawah ini


Kita seleksi hingga ketemu titik seleksi kita yang pertama tadi, dan terbentuklah seleksi yang sempurna seperti gambar dibawah ini (ada gambar titik-titik)


6.     Selanjutnya tekan ctrl+j  untuk duplikat foto yang kita sudah kita seleksi tadi. Dan taraaa..
muncul lah layer 2



7.     Untuk langkah selanjutnya tinggal kita masukkan background apa yang ingin kita taruh di belakang foto ANTOK itu tadi. Caranya tinggal klik ctrl+o  dan tinggal pilih background yang kita suka. Catatan : layer background taruh dibawah layer 2 diatas layer 1


8.     Dan Hasilnya sodara-sodara :
Selamat mencoba..

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter