Kamis, 30 Oktober 2014

Membuat Header Website Sendiri

Kalau kita bicara tentang header website, yang terlintas di fikiran kita adalah foto atau gambar-gambar yang berhubungan tentang pemandangan alam atau pemandangan perkotaan yang itu-itu saja. Mainstream ya ? hahaha..
Kalo mainstream kenapa tidak buat sendiri ?
Tidak bisa ?
Oke lah kalau begitu saya kasih tau caranya agar header website kalian tidak terlihat mainstream.
Oh iya mgemeng-ngemeng saya disini pakai Adobe Photoshop bukan yang lain. Karena kalo yang lain saya tidak bisa, bisanya cuman Photoshop aja hehehe
Berikut tutorialnya :

Yang pertama  Syahadat !  eh salah, yang pertama Buka dulu aplikasi Photoshopnya.
Kalau sudah, bikin new layer dengan menekan ctrl+n
Lalu setting seperti gambar di bawah ini :



Setelah membuat new layer lalu ganti tool menjadi Horizontal Type Tool pilih di sebelah kiri layar komputer yang bergambar huruf T

Tinggal membuat tulisan yang di inginkan.
Disini saya tidak memakai nama pacar saya (takut dibilang alay) maka dari itu saya memakai nama saya sendiri.
Berikut penampakanya :


Catatan : kalau mau mengatur ukuran font nya bisa tekan ctrl+T
Untuk efek font nya kita arahkan mouse pada layer font dan klik 2 kali
Dan muncul lah penampakan seperti di bawah ini :

Pilih yang Bevel & Emboss dan setting seperti gambar di atas.
Setelah itu klik ok dan tampilan font akan berubah menjadi seperti ini

Jangan lupa tambahkan layer Background agar lebih menarik
Tekan ctrl+O dan pilih background yang kalian suka
Saya memakai gambar tema iron gitu biar keliatan lebih gagah.

Setelah background terpilih tinggal taruh layer background dibawah layer font.

Catatan : warna font bisa dirubah dengan klik window-character
Oh iya jangan lupa kasih tambahan shadow biar terlihat lebih nyata.
Klik 2 kali pada layer font (sama seperti sebelumnya)
Namun pilih Drop Shadow dan setting seperti gambar di bawah :

Dan hasilnya Sodara-sodara :

Selamat Mencoba ^^


http://narotama.ac.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter